Content

Ariel Menghasilkan Lagu Baru Dipenjara

Selasa, 19 April 2011
Meski mendekam di balik jeruji besi, Ariel 'Peterpan' tak berhenti berkarya. Dia segera merilis single baru berjudul "Dara". Lagu ini diciptakan Ariel sejak ia menjadi penghuni Rutan Kebon Waru, Bandung, Jawa Barat. Kata Ariel, lagu ini punya arti untuk dirinya.

Kekasih Luna Maya ini mengatakan lagu ciptaannya itu bercerita tentang kerinduan seseorang di tahanan kepada kekasihnya di luar. Tujuannya agar saling menguatkan satu sama lain.

"Saya ingin mencoba menciptakan lagu bertema sesuai keadaan di sini, tetapi tidak terlalu keras. Saya mencoba dari sisi lain. Untuk judulnya saya masih memikirkan. Namun judul sementara 'Dara'," ujarnya.

Ariel tak sendiri dalam proses menciptakan lagu itu. Pria asal Bandung ini bekerjasama dengan Faisal, seorang penghuni rutan itu. Seluruh proses lagu ini dilakukan di Rutan Kebon Waru, yang juga mempunyai studio rekaman. "Kalau terdengar agak berbeda karena seluruh instrumen musik diambil dari Midi Komputer, bukan instrumen asli, take vokal juga di sini," jelasnya.

Faisal menjelaskan awalnya dia dan Ariel senang bernyanyi menggunakan gitar di dalam rutan, hingga akhirnya tercetus membuat lagu. Untuk merilis lagu ini membutuhkan waktu empat bulan. "Awalnya main gitar bareng sama Ariel, lalu membuat lagu. Butuh waktu empat bulan, karena sehari hanya ada waktu dua jam," kata Faisal.(VN)

0 komentar:

Posting Komentar