Content

Belajar Masak

Selasa, 19 Juli 2011
Mungkin di zaman yg udah canggih & modern kaya sekarang ini banyak cewe yg ga bisa masak. (termasuk saya sendiri)..hehehh :p. Ga sedikit juga ibu2 karir yg jarang masak atau bahkan ga pernah masak buat suami dan anak2nya dirumah karna terlalu sibuk sama kerjaannya di kantor. -_-'
Ngandelin pembantu di rumah buat masak atau beli fast food di food court, cafe, atau warung2 makan pinggiran jalan, jadi pilihan mereka untuk tetep bisa mengisi perut dan ngerasa lebih simple. Dan mungkin kata2 yg sering saya denger kalo "Istri yg pinter masak pasti disayang suami" juga dianggap hal sepele atau kurang penting,
Never mind,,kita emang ga bisa nyalahin zaman yg udah ngubah gaya hidup wanita2 modern saat ini. Dan anggapan kalo pinter masak itu cuma salah satu dari sekian banyak alasan kita disayang suami, ada benernya juga (itu sempet jadi pola pokir saya).
Tapi saya keliru, karna meskipun "pinter masak" itu bukan faktor utama supaya bisa disayang suami saya nanti, sebagai cewe emang udah kodrat saya untuk bisa masak. Makanya sekarang2 saya suka belajar masak (meskipun ga sering).
Ternyata banyak nilai positifnya juga loh, selain bisa dapet makanan yg lebih hemat dan sehat, kita juga bisa berkreasi ma masakan yg kita bikin, belajar dari kegagalan/kekurangan, terus nambah ilmu tentang dunia masak biar jadi master chef,heheheehhh..xp
Yang paling penting sih ada kepuasan tersendiri kalo bisa makan hasil masakan sendiri bareng ma "Ojanku tercinta" ^_^
Daftar Menu yg pernah di masak :
  • Capcay Goreng
menu buka puasa dan masakan pertama yg di bikin buat ayangku..enak kan ay??
  • Black Forest
tart buat ultah ayangku yg ke-23..white cream nya aga pait,tapi lumayan sukses lah buat pemula. xp
  • Omelet Sayur
Walaupun gagal karna bentuknya yg berantakan,tapi porsi & rasanya bikin kita kenyaaaaaaannngg. maap yah ay,lain kali lebih bagus dari itu deh..
  • Ayam Rica-rica














Masakan terakhir yg saya masak sebelum kecelakaan..ntar yah kalo tangannya dah sembuh belajar masak lagi buat ayang..^_^

1 komentar:

Arman at: 19 Juli 2011 pukul 16.41 mengatakan...

Enak Enak.. pengin lagi (dh lama ga di masakin) eumm menu apa lg nich kira2 klo ntar masak.. omelet n ayam rica2 mana foto'a???

Posting Komentar